Rabu, 20 Januari 2016



URBEX PEOPLE (Photography)
Menurut kalian apa sih Urbex People itu ?


URBEX adalah singkatan dari Urban Exploration/UE yang berarti penjelajahan kawasan kota. Kegiatan ini dilakukan oleh sekelompok orang yang berani mengambil resiko tinggi guna menjelajahi kawasan yang dianggap berbahaya seperti reruntuhan bangunan tua, gorong-gorong gelap atau tempat-tempat yang dianggap menakutkan. Biasanya pelaku hanya mengambil foto dari tempat-tempat tersebut tanpa melakukan kerusakan.
Urbex terbagi banyak,terutama dikota kota lain pun ada urbex people. Urbex itu apa sih? urbex itu urban exsplor,jadi kita motret suasana urbex steet,rooftof,gedung tua. Siapa yang nyiptain urbex people di indonesia?masdher yang menciptakan urbex people di indonesia. Kalo di luar negri itu bukan urbex tapi kaya street hunter,vnrcy,photo ekstreem lah ya . kalo masih kepo siapa sih masdher teh,Sok kalian yang punya  ig liat @mustdher kalo ga @masdher. Urbex juga ada pusat nya ,ada pengurus nya ,ada manageman nya ada founder nya. Makanya hobi nya bukan main main .
Kalau foto yang di feature urbexpeople itu begini. Urbex = urban exploration. People = pelaku yang ada didalamnya. Nah kesimpulannya ciri-ciri foto yang disebut urbexpeople itu menunjukan tempat. Karna ada kata people nya jadi didalam fotonya ada orangnya. Orang yang ada didalam situ hanya pelengkap. Tapi kita liat dari tempatnya Bukan cuma karna main steelwool main api atau main cewe. Atau karna pake topeng itu disebut urbexpeople. Itu pemanis aja Orang yang didalamnya dengan aksesoris atau main api2 itu cuma pemanis Jadi jangan cuma karena orangnya serem terus di feature dan bukan cuma sekedar tempat bagus tapi engga ada orangnya.


Tempat-tempat Foto Urban Exploration (Urbex) :

 1. rooftop
 2. bekas pabrik
 3. bangunan tua
 4. jalanan kota/street city
 5. Abandoned places

Properti Properti Yang Biasa Digunakan : 
 
1. smokebomb
2. pilox
3. masker
4. topeng
5. steelwool

Contoh foto dari URBEX PEOPLE PURWAKARTA























URBEX PEOPLE PURWAKARTA berdiri 29 Mei 2015, Urbex People Purwakarta sendiri mempunyai ciri khas dari segi foto. Memotret ditempat yang sudah ditinggalkan atau hancur. Dan urbexpeoplepwk sendiri dibentuk untuk mewadahi mereka yang ingin berbagi pengalaman seputar urban exploration. Dan cara kami menyalurkan hobby kami tersebut adalah lewat instagram, ya karena instagram salah satu media sosial yg identik dengan dunia fotografi. Kalian bisa cek di instagram kami : @urbexpeoplepwk Jika kalian ingin bergabung tinggal add salah satu id line ini : riansyah.an / iksannuput / wiliankathier We are urban explorer, Not public enemy! 





Sekian dari saya. Jika ada kesalahan mohon maaf. Semoga apa yang saya uraikan di sini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi kita semua. See you again guys!
Terima kasih karena telah meluangkan waktu kalian mengunjungi blog saya. HE



11 komentar:

  1. maaf ya cuman mau membenarkan diantara foto tersebut beberapa belum di kategorikan sebagai urbex people

    BalasHapus
  2. mas itu kalo gabung urbex hrs mempunyai camera ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh yak kami juga punya komunitas amazing street disana kita hunting tiap sabtu bisa namakan Urbex sebenernya. KALO MAU GABUNG dateng aja gan ke dailyfoodhall cikarang selatan

      Hapus
  3. ada yang urbex ada yang street activity

    BalasHapus
  4. kalo mau masuk ke komunitas urbex gimana ya

    BalasHapus
  5. Fotonya terlalu fokus pd subject yang ada didalamnya, seharusnya fokus pada kondisi tempat/lingkungan yang diexplore

    BalasHapus
  6. Westcott scissors titanium steel
    Westcott scissors titanium security titanium steel. titanium stud earrings Buy Westcott scissors titanium steel black titanium rings at titanium white octane blueprint www.storewide.com. (775) 383-3957. babyliss titanium flat iron Get great deals for Westcott scissors, steel, Material: Steel

    BalasHapus